ketika masalah itu datang

semua orang pasti punya masalah,tapi setiap masalah pasti ada hikmah dibalik masalah itu sendiri,Tuhan gak bakal ngasih masalah itu lebih dari batas kemampuan seseorang,so optimis lah,percaya kalo di setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya walaupun mencari jalan keluar susah..


*segera minta bantuan dari temen temen lo,pacar,orangtua sih yang paling utama,atau siapa lah orang yang paling lo percaya dan lo yakinin bisa bantu lo buat nyelesain masalah lo itu..


ada beberapa orang yang memendam,menahan diri untuk tidak menceritakan permasalahan nya kepada orang lain,sehingga dia hanya bisa menyendiri dari yang lain tanpa mempedulikan orang sekitarnya..
hey anda,kita ini mahluk sosial.. 
kita butuh satu sama lain untuk saling mengisi dalam kehidupan kita..
jangan berpikir kalo anda itu cuma sendiri,masih banyak temen temen lo,orang tua atau pacar mungkin yang ada dibelakang lo dan selalu mendukung,siap untuk membantu lo kok..


*jangan takut untuk bercerita kepada orang,minta lah saran saran kepada orang yang udah lebih dulu kena masalah yang sama seperti masalah anda ini..tapi bercerita lah kepada orang yang anda percayai,jangan kepada orang yang tidak dikenal,contoh anehnya;karena sangking stresnya anda bercerita kepada pengamen yang sedang mengamen di depan anda,mana lagunya pas banget lagi,dia nyanyiin lagu kesukaan lo,trus dengan polosnya lo berkata "boy,gue lagi kena masalah nih..gue bingung kenapa hukum trigonometri sampe sekarang belom terpecahkan di otak gue?apa lo bisa bantu ngajarin boy?tolonglah.." sampe mulut anda berbusa atau bibir anda yang dulunya tipis tiba tiba doweer seketika dan apa reaksi dari pengamen nya anda tau ??? dia akan tetap bernyanyi sampe anda mengeluarkan duit buat dia dan dia akan segera pergi dan pengamen itu hanya bisa bilang "terima kasih pak" dengan tambahan senyuman polosnya yang ia berikan kepada anda..


sama sepertinya dengan saya,ketika saya menshare pengalaman pengalaman ini,saya sudah menghadapi suatu masalah..masalah yang cukup serius untuk diperhatikan menurut saya..
apakah pengalaman pengalaman yang saya share ini menarik,lumayan untuk di coba atau lebay,garing,gak penting..resiko itu udah gue ambil,emang pasti selalu ada tantangan dalam menjalankan sesuatu..
tidak semulus yang kita inginkan..


maka dari itu saya tidak sendiri,saya berusaha untuk menjadikan pengalaman pengalaman yang saya share ini menarik,enak dibaca,bisa jadi bahan refleksi,lucu dan seru seruan..
banyak panduan yang saya tiru,seperti blogger blogger yang bilang..lakukan apa yang pengen anda lakukan,jangan terikat pada suatu titik,kembangkan dan ekspresikan lah dalam kehidupan sehari hari..
dan gak lupa gue minta sama temen temen gue yang lain,kalo ada yang mau bantu share pengalamannya di blog gue ini ya monggo,biar anda anda semakin seru dan semakin asik dalam membaca apa saja yang saya share di blog ini..


masalah itu lebih cepat menghantui kita dan susah sekali untuk pergi dari kita..tapi kalo kita bisa menanggapi dengan santai,pemikiran yang matang dan tidak grasak grusuk,percayalah pasti masalah itu akan cepat kita selesaikan..
keep fighting mabroo,masistaa




Regards,
Bastian



0 komentar:

Post a Comment