betty and jenny

mengapa anjing gue cepet banget umurnya?itu yang ada di otak gue kalo gue ngliat banyak orang yang memelihara anjing,apalagi anjing mereka itu anjing anjing yang terpelihara dengan baik..


mungkin gue gak seelegan dengan anjing itu karena,mungkin 1 minggu sekali anjing itu mungkin dibawa ke dokter ataupun ke salon agar terjaga kebersihannya dan sedangkan gue?ke salon?makasih deh..
dulu gue sempet punya anjing,dikasih orang,dapet paketan..
maksud paketan itu anak dan ibunya,tinggal suaminya yang belom ada,coba kalo ada mungkin di rumah gue ada 2 rumah tangga yang beda jauh sekali kodratnya..

kalo bokap gue ke kantor mungkin suami dari anjing betina itu akan ke kantor anjing yang ada di deket kantor bokap gue juga tapi gak papa lah,kan mereka pasti jadi pergi bareng dan biar ada temen ngobrol bokap gue kalo kena macet,pasti seru tuh,sedangkan kalo nyokap gue pergi arisan sama temen temennya gue yakin anjing betina itu pasti akan arisan dengan temen temen anjing yang lain yang ada di komplek gue,apalagi anaknya.. kalo gue ketemu sama cewe apakah anjing itu akan ketemu dengan cewenya juga?apakah dia lesbi?karena setau gue anak anjing itu adalah cewe..

anjing ku hitam seperti aku,tapi aku tidak sehitam anjingku..
kurus,pendek itu anjingku..katanya dia jenis chihuahua,tapi menurut gue itu bukan tipe yang pas,karena gak sesuai dengan aslinya..
tapi aku bangga dengan anjingku dan anaknya itu,di rumah ku tidak pernah ada kucing,tikus tikus yang berkeliaran di kamar apalagi di kamar mandi ku karena itu emang tidak mungkin..

nama anjingku betty,dia emang mirip artis jaman dulu yang ada di tivi;jelek;gigi nya make behel,anjingku juga make behel;ada thompel dimana mana sangking banyak nya thompel di anjingku dia sampe berwarna item karena ketutupan tompel semua.

dan nama anaknya jenny,anaknya lebih cantik dari ibunya,mungkin dia ketularan dari gen ayahnya..gosip gosip sih yang nikah sama si betty,anjing doberman,hmm gak tau gosip nya bener atau gak,kalo gue denger dari infotainment sih gitu,sampe sampe anjing gue dibahas khusus dalem tayangan siluet,salah satu acara infotainment yang kena tuntut karena dia menyebarkan kebohongan besar,mana ada sejarahnya doberman anjing yang di kenal dengan keperkasaannya menikahi seorang anjing cantik yang kurus imut imut minta di injek dan berwarna cantik hitam pekat seperti baru diaspal..

ada lagi koran anjing yang bikin headline seperti ini "seekor anjing betina kecil memperkosa anjing jantan perkasa berjenis doberman" dan itu lah betty dan jenny,tapi kasian betty dia single parent,dia harus bekerja keras mencari nafkah untuk anaknya,agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan sampe tamat..

betty dan jenny selalu pergi bersama sama,hingga akhirnya di suatu malem,anjing gue teriak teriak "kaiiiing..kaiing" karena saat itu gue lagi di ruang tivi jadi gak kedengeran dia teriak,yang pertama keluar ade gue yang cewe,ma.. itu kenapa anjing kita dan gue langsung keluar waktu denger teriakan itu..gue liat dia ada di bawah ban mobil bokap gue yang,
"ih ma,itu si betty ngapain di bawah mobil?dia lagi latihan perang yah?atau lagi ngasih tontonan debus ke kita,ma?"kata gue
"ah kamu bang,kasian dia kelindes tuh.."kata nyokap

kasian sih kasian,tapi kenapa satu orang pun yang ngeliat kejadian itu tidak ada yang ngebantu ngeluarin si betty dari bawah mobil itu?
bokap gue yang ngeliat akhirnya memajukan mobilnya lagi dan HOREE si betty bisa berdiri lagi meskipun agak terpincang pincang..
kami ber 3 berpelukan senang,ternyata kami mempunyai anjing yang kuat..dia seorang atlet,pesulap,salah satu pemain debus..

tapi karena kami kasihan dengan betty kami membawanya ke rumah sakit anjing,di daerah daerah bekasi timur kalo tidak salah,bau bau yang bercampur makin menambah kekhasan rumah sakit itu,padahal rumah sakit itu tidak terlihat seperti rumah sakit pada umumnya seperti rs.mitra,rs.pertamina,tapi itu seperti rumah yang berisikan anjing anjing yang sakit,makanya diberi nama rumah sakit anjing..

betty menggonggong "kaiing,kaiiing,kaiing" dengan mata yang berkaca kaca,dia tau kami akan pergi meninggalkan dia,dan kami juga sedih pada saat itu.."aku hanya pergi untuk sementara bukan tuk meninggalkanmu selamanya,dan ku pastikan kembali pada dirimu,tapi kau jangan nakal aku pasti kembali"kata ku dalem hati sambil menoleh kebelakang dan melihat matanya,seperti di film film romantis dimana sang cowo akan meninggalakan pacarnya dalam waktu lama,tapi aku sadar,dia kan anjing kenapa gue jadi kaya gini?ato gue suka sama si betty?oh my god,bastian yang mukanya gak jauh dari anjing pejantan yang memperkosa betty yaitu anjing doberman,naksir sama anjing betina seksi yang kurus mungil huhu kayanya gue bukan manusia lagi,gue siluman "manusia anjing"..

maka dari itu kami satu keluarga ingin memberikan pelukan hangat kepada si betty,tapi aku tidak,aku ingin memberikan pelukan hangat itu kepada dokternya aja,agar dokternya dapet nyembuhin anjing gue sebagaimana dia sembuh..

karena si betty ditinggal di rumah sakit itu,yang ada di rumah kami cuma anaknya yaitu si jenny..karena kami tidak tega biarin dia sendirian diluar,karena gue tau kalo dia nanti malem waktu gue dan sekeluarga gue tidur lelap pasti dia manjat pager,kabur dan nyari emaknya kaya di film film..
dan nanti keluarga gue bisa dituntut sama emaknya si jenny,dengan tuduhan menghilangkan anaknya..

dan gue satu keluarga mendekam di dalem penjara entah brapa lama,karena tuduhan nya itu kurang tepat,menghilangkan anaknya..tapi anak apa?
anak anjing,bukan anak manusia,dan anak anjing itu keluar sendiri tanpa disuruh..

makanya keluarga gue naro dia di dalem rumah gue..
besoknya,kebetulan gue bangun duluan waktu itu,sekitar jam 6kurangan udah bangung karena ada les jam 7 nya..
dan gue ngeliat tidur di atas sofa yang empuk dengan tidur berpose ala megan fox,sexy sekali..
hmm,ternyata waktu itu gue gak sadar,setelah gue ngucek ngucek mata ternyata si jenny yang tidur disitu..
tapi entah kenapa dia mirip sekali dengan megan fox?
gue langsung mendekati si jenny dan mengangkat dia dan mengelus ngelus dia,dan dia merasa nyaman sekali tidur di pangkuan bapanya,yaitu gue..
dan gue juga merasa nyaman sekali mengelus ngelus bulunya yang lebet gak kaya bulu gue keriting keriting semua..maksudnya bulu ketek gue yang dari dulu sudah keriting,tidak pernah lurus padahal sempet gue botak berharap lurus tapi sama aja..

dan malemnya kami menjemput si betty dari rumah sakit karena dokter anjingnya ngasih tau kalo besok anjingnya udah bisa di bawa pulang..
beeeettyy ku,akhirnya ketemu lagi,padahal baru kemaren gak ketemu sama dia tapi kaya udah setahun aja.. huhu 
betty dibawa sama dokter dan di tunjukkan ke kami dengan kaki penuh perbanan,kasian melihatnya..

dan dia terus "berkaiiing kaiiing" membuat kesedihan kami makin bertambah..
tetapi anehnya,anaknya malah ketawa ketawa dengan anjing lain yang ada di kandang..
"dasar anak durhaka"pikir gue dalem hati..untung gue gak kaya lo jenny..
gue masih punya hati nurani gak kaya elu,udah tau emak lu lagi sengsara lu malah ketawa ketawa dengan anjing anjing lain yang udah tua,yang umurnya setau gue udah gak panjang lagi..

kami pulang,dan kami senang akhirnya betty sembuh total,selama 5hari dia menahankan sakit itu,berdiam diri di rumah dan hanya bisa melihat anaknya yang mondar mandir di deket pager..
dan dia menjalani harinya seperti biasa ia lakukan..

hingga akhirnya kita sampe juga di penghujung cerita..

anjing gue kelindes lagi,tapi bukan kelindes sama mobil bokap gue,dan gue gak tau kelindes sama mobil siapa,dimana,kenapa,mengapa,dan bagaimana..karena tiba tiba dia pulang dengan kaki terpincang pincang..
karena itu lah,nyokap gue udah males ngerawat dia lagi dan akhirnya nyokap gue ngasih betty dan jenny gue ke satpam untuk di buang jauh jauh..

dan setelah berbulan bulan,si betty balik lagi ke rumah..
dia menggonggong dirumah gue ditengah bolong..
huhuhu gue terharu sekali,kok dia bisa balik lagi,mungkin dia nanya sama anjing anjing lain yang dia temuin dijalan," rumah ibu ade dan pak thom dimana yah?" 
hmm,akhirnya kami ngerawat dia lagi,sampe akhirnya dia gak pulang pulang lagi entah kenapa..

gue denger gosip dia udah meninggal,karena ketabrak mobil,tapi gak tau mayatnya ada dimana dan meninggal dimana..
tapi sampe sekarang gue belom pernah denger kabar si jenny,anak dari si betty.. semoga jenny mengalami nasib yang lebih baik dari nasib nyokapnya,dan mendapatkan majikan yang baik..sama seperti kami memperlakukan nya dulu..

see u betty and jenny,semoga dapat bertemu dilain kesempatan..


Regards,
Bastian

0 komentar:

Post a Comment