sakit.. penting?

err sebelumnya sori2 maap nih yah kalo ternyata pas kalian baca trus langsung pada mikir : ni orang crita apaan sih? kaga ngaerti gue.. sebenernya gw juga bingung sama cerita gue. ya sutralah


gw lupa sih sebenernya kejadiannya kapan.. yang jelas kejadiannya di bulan September taun ini.
sebelumnya basa-basi dulu yah
gw ga tau ini galau ato bukan. tapi belakangan ini gw brasa slaluu capek
padahal ngapa-ngapain aja engga
ngga cape fisik, tapi capek hati, sakit ati
awalnya gw pikir mungkin karena gw belom bisa beradaptasi banget sama lingkungan semester 3 gw. baik anak-anaknya, kuliahnya, dan lain2. 
rasanya ngga semangat kuliah. di kampus pun kuliah cuma kayak numpang lewat doang.
belom masalah yg lain. banyaak banget yg bikin gw 'galau'


sampe akhirnya, di kelas gw hari rabu yang mendung,
waktu itu gw lagi kelas psikologi faal. bahas tentang sensasi dan presepsi . seperti biasa, bahannya cuma numpang lewat doang di kepala gw.
sampe akhirnya, dosen faal gw  itu nanya sesuatu,


dosen : kalo misalkan kamu bisa diciptain ulang, kamu pinginnya dikasih rasa sakit ngga sama Tuhan?
gw : (karna saat itu gw lagi berasa capek,penet, dan smuanya, dalam hati gw jawab..) ga. gw ga mau ada rasa sakit ...
kelas : diem.. tapi akhirnya bberapa ada yg ngomong "ngga mau ada rasa sakit"
dosen : kalian yakin? tau ga fungsi sakit itu untuk apa? itu sebagai pertanda kalo sebenarnya saat itu lagi ada yg ga beres loh di diri kita. Kalo kita ga punya mekanisme rasa sakit ntar kita bakal kehilangan defense mekanisme.. Sadar ngga, kalo kita lagi luka maka kita dengan sendirinya ga akan mempekerjakan bagian itu dengan keras. Contoh: tangan kiri kita kena luka bakar, maka kita ga akan terlalu banyak pake tangan kiri.
Biar aja si tangan kiri memulihkan sakitnya dulu. Jadi si tangan kiri ini nih bilang 'Eh, jangan macem" sama gw, gw masih sakit nih.' Gitu...



heeeeeeniiiingg...........



sekelas diem
ngga tau maksudnya emang lagi pada cengo ngerti ato emang ngga ngerti ni dosen lagi ngomong apaan
gw juga diem..
ngga tau juga sih kenapa. tapi kayaknya kata2 tuh dosen berasa nancep gitu. ga jelas juga sih nancep di bagian mana. tapi.. ya gitu deh (sumpah gw juga pusing)


akhir ceritanya sih pokoknya seharian itu gw jadi amat sangat bersyukur karna gw punya rasa sakit. gw masih bisa ngerasain sakit. karena ternyata akan lebih bahaya kalo gw sama sekali ga punya mekanisme sakit. dengan berasa sakit, gw tau dan sadar bahwa ada yang salah dalam diri gw. dan siapa tau gw bisa memperbaiki bagian yang salah itu :)
hahaha


besok, gw ujian mata kuliah ini jam 8 pagi.
dan pas tadi gw lagi baca-baca materinya, ada satu kalimat yang gw suka :


.."rasa sakit adalah sensasi. 
tetapi seberapa menyakitkannya rasa sakit itu, 
tergantung dari reaksi emosional setiap individu"..


so? seberapa sakit nya rasa sakit itu, balik lagi ke diri kita sendiri apakah kita mau menganggap itu menyakitkan atau engga..


semoga post ini berguna buat semuanya :)
#kegalauanseorangmahasiswamenjelanguts


regards,
syinsyin


2 komentar:

Anonymous said...

dan pada akhirnya gw tetep ga bisa ngerjain uts sialan ini T.T

Anonymous said...

haha yang sabar yah ka syinsyin..
gak papa lah,semuanya udah berlalu..
kan ada remed hehe :p
usaha lagi kaa :)
keep fight..

Post a Comment