Cerita Fiksi tetapi cukup menggalaukan hati anda

Seorang ayah mempunyai 3 putri yang sangat cantik di sekitar daerah perumahannya..mereka ber 3 menjadi salah satu trendsetter pada saat itu di daerah mereka..semua orang tahu rambut panjang mereka lah yang menjadikan mereka terlihat indah,anggun dan menarik untuk diliat..
Sehingga Ayah dari ke 3 putri tersebut menghadiahkan 100 keping jepit rambut untuk masing masing anaknya bermaksud agar ke 3 anak anaknya tetap menjaga keindahan rambut mereka..


4 hari berlalu,hari hari mereka jalani dengan 100 keping jepit rambut yang mereka dapati dari sang ayah..
Hingga pada suatu pagii,putri sulung terbangun dari tidurnya,saya sendiri tidak tau kenapa dia bisa terbangun..
Hmm,mungkin mimpi buruk,ada janjian,atau apa lah kita tidak tahu.. biar putri itu sendiri yang tahu hahaha (kenapa jadi tidak nyambung ceritanya)okee back to the story..


Putri sulung itu berkaca,seperti biasa di setiap pagi untuk tetap menjaga keindahan rambutnya..tetapi putri sulung mengalami keanehan.. Dia menyadari,"aaaaaaarrgggggghhhhh KEMANA JEPIT RAMBUT KU ?"teriak putri sulung dalam hati.. Karena hatinya gundah gulana,panik menjadi salah satu faktor utama putri sulung untuk tidak dapat bissa berpikir secara matang,dia berpikir sangat cepat..
Karena dia tahu bahwa adiknya itu belum terbangun,dia menyelinap masuk ke kamar putri ke 2 untuk mengambil 1 jepit rambut milik putri ke 2..tetapi ketika sampai di kamar putri ke 2,hati putri sulung tidak tenang..
Dia berkomat kamit sendiri layaknya seorang dukun yang hendak menyembuhkan pasiennya..
"Ambil gak yah?ambil gak yah..hmm jangan deh,mencuri itu kan dosa..tapi kalo gak di ambil rambut gue bisa jelek dong,trus apa kata orang orang?aaah elah gue bingung untuk ke 2 kali :'( ah ya udah lah.. adek ku,kakakmu minta maaf ya telah mengambil jepit rambut mu..1 saja kok gak banyak hehe :p"begitu tidak tenangnya hati dari putri sulung,tetapi apa boleh buat.Dia tetap mengambil 1 jepit rambut adeknya dan balik ke kamar..


Dan Adik ke 2 pun terbangun,seperti biasa setelah dia selesai mandi,putri ke 2 segera duduk di depan kaca,dan dia berkata kata sendiri kepada kaca itu.. "kaca,jawab dengan jujur,dirumah ini siapa wanita yang paling cantik ?" KAMU putri ke 2(suara itu dibuat buat sendiri oleh si putri karena itulah kesenangan dari putri ke 2,memuji diri sendiri dan menganggap yang paling cantik dari seisi rumah itu)
Hmm,waaaaaah jepit rambut gue 1 lagi mana nih ?"teriak putri ke 2.. 
mampus nih gue kalo diliat orang orang rambut gue berantakan gak karuan kaya gini"kata putri ke 2 yang semakin tidak tenang..
tetapi dia melakukan hal yang sama,hal yang dilakukan kakaknya yang pertama meskipun dia tidak tahu bahwa jepitan nya diambil oleh kakak sulungnnya..
Putri ke 2 segera menyelinap ke kamar adeknya yaitu putri ke 3,karena putri ke 3 cukup malas untuk bangun cepat..
Untung aja dia masih tidur,kalo gak bisa brabe nih urusannya"kata putri ke 2 dalam hati..
Dan setelah mendapatkan jepitan itu,sang putri ke 2 pun balik ke kamar dan dia cukup tenang karena sudah mendapatkan jepitan pengganti dari jepit rambut nya yang hilang itu..


Dan akhirnya putri ke 3 pun terbangun,putri ke 3 ini emang cukup special di rumah itu karena dia putri yang paling muda dari antara ke 3 putri yang lain hmm(gue juga tau kali,namanya juga udah BUNGSU,kan gak mungkin yang paling tua!)..
Inilah salah satu kebiasaan putri bungsu ketika dia terbangun dari tidur : 
*bangun dari tempat tidur,segera pergi ke depan radio dan memutar lagu JUSTIN BIEBER - Never say Never..
(Betapa galau nya lagu itu hehe coba saja anda putar dan rasakan sendiri arti lagu tersebut)
*di kamar mandi,sang putri pun bernyanyi nyanyi "when u hearts under attack,pick it up pick it up"teriak sang putri menikmati lagu tersebut..
*tidak cukup puas dikamar mandi,dan ia pun keluar menuju kaca tempat dimana ia melihat sesosok wajah cantik yang dia lihat setiap hari di kaca itu,tetapi tidak lupa.. Justin bieber - Never say Never tetap menggoncang ruangan kamar putri bungsu tersebut.. dengan goyangan kiri ke kanan,pantat yang meliuk liuk seperti ular,dia berkaca dan memegang megang rambutnya dan segera merapikan rambutnya dengan menaruh masing masing jepitan di rambutnya.. dan akhirnya heeniiing sejenak walaupun lagu Justin bieber tetap berputar..
Sang putri pun sadar bahwa jepit rambutnya hilang 1,
yah ampun jepit rambut dimana kamu..tolonglah aku,kasiani rambut aku,hayo tunjukkan dirimu jepitanku"mohonan putri bungsu dari dalam hatinya..
tetapi jepit rambut itu tetap tidak muncul juga..
hingga akhirnya putri bungsu pun ke luar dengan tidak percaya diri..
kedua kakak nya sengaja tidak menyadari kejanggalan rambut adiknya karena mereka juga takut,takut ketauan kalo mereka yang menyebabkan ini semua,terutama kakak sulungnya..

besoknya,dateng seorang cowo ganteng yang berasal dari mana saya juga tidak tahu,karena cowo itu belom kenalan dengan saya hehe..
Syalom,slamat pagi..
Putri sulung pun keluar,,hmm aduh maaf yah,saya sedang tidak sibuk kok bang,kalo mau ngajak saya kenalan monggo,kebetulan saya juga sedang jomblo hehe"kata putri sulung
oh iya,gini saya bermaksud bertemu dengan raja,karena ada urusan penting,bisakah nona mengantarkan saya kepada raja?"kata sang cogan (cowo ganteng)
"ohh bisa bisa,sini kamu ikutin aku yah"kata sang putri sambil menggerakan pantatnya meskipun agak lebay,dia berjalan seperti goyang patah patah anisa bahar,goyang gergaji dewi persik,goyang bor seperti inul daratista..(saya sebagai penulis pun tidak bisa membayangkan bagaimana)..

Hmm ini dia ruang kerja papa ku,itu papa ku didalam kok silahkan"kata putri yang tetap bergoyang padahal sudah tidak berjalan lagi
ohh,makasih nona,tapi saya ingin bilang sesuatu pada anda"kata sang cogan..
apa yah cogan ? kalo saya boleh tau"putri sulung berkata
kalau anda pegal pegal termasuk di bagian pinggul kebawah,di kampung saya ada tempat pijat kok..kalo mau nanti saya antar,tapi agak jauh,cukup dekat lah kalau jalan kaki"kata pria itu..
dengan malunya sang putri berkata"ah bisa aja nih,hehe jadi malu..ya udah yah aku tinggal dulu..
oh iya iya monggo non"kata pria tersebut..
dan pria tersebut masuk ke dalam ruang kerja sang raja..

mohon maaf kita tidak tahu apa yang terjadi didalam
karena ruang kerja raja sangat rahasia
saya pun sebagai penulis tidak dapat masuk
jadi kita hanya menunggu diluar
dan tunggu sampai nama kita dipanggil haha

akhir cerita,sang cogan dan raja keluar dari ruangan itu dan raja pun memanggil ke 3 putrinya...
putriku,papa ingin bertanya..diantara kalian siapa yang jepit rambutnya hilang 1 ?"sang ayah berkata
aku pa,aku pa.."kata sang putri sulung ,dan putri ke 2 didalam hati
dan dengan terisak isak,putri bungsu pun berkata,"aku pa..maaf pa,aku juga tidak tahu kenapa jepit rambut itu bisa hilang"
hmm bukan gitu nona,kemarin burung beo saya membawa pulang jepit rambutan,dan saya sendiri tidak tahu darimana..makanya itu saya datang ke raja untuk bertanya punya siapa kah jepit rambut itu.. dan ternyata saya tahu bahwa itu punya anda.. perkenalan yang cukup menarik bagi saya"kata sang pria

mereka berdua pun saling jatuh cinta,hingga akhirnya mereka menikah di umur 26 tahun..
mereka berpacaran selama kurang lebih 10tahun, *hmm saya tidak bisa bayangkan,bisa tahan lama mereka berpacaran hehe*

kutipan dari bacaan diatas : 
















Mengapa begitu ada kekurangan, lalu berusaha keras untuk melengkapinya?


Seratus buah jepitan rambut, bak seperti sebuah kehidupan yang utuh sempurna.


Namun  dengan berkurangnya satu jepitan rambut, keutuhan ini terasa menjadi tidak lengkap.


Namun, justru karena kekurangan itu, kelak akan ada perubahan (baik), kemungkinan yang tak terhingga, 
bukankah ini sebuah peristiwa yang patut disyukuri!


Lantas bagaimana menghadapi kekurangan dalam perjalanan hidup yang tak terhindarkan


Menghindar belum tentu dapat mengelakkan. 


Menghadapi belum tentu menyedihkan,seorang diri (kesepian) belum tentu tidak bahagia. 


Mendapatkan belum tentu bisa kekal abadi. 


Kehilangan belum tentu tidak akan memiliki lagi.


Jangan terburu-buru berkata tiada pilihan lain jangan mengira di dunia ini hanya ada benar dan salah.


Jawaban sejumlah besar peristiwa bukan hanya ada satu. 


Jadi, selamanya ada jalan keluar bagi kita. Anda bisa mendapatkan alasan untuk sedih, tapi Anda juga bisa mendapatkan alasan untuk gembira.


Orang yang tahu akan ketidak khawatiran mendapatkan kelegaan.


Orang yang tahu melupakan mendapatkan kebebasan.


Orang yang tahu mencurahkan perhatian mendapatkan teman.


Pertumbuhan seseorang diiringi dengan beberapa kehilangan.


Kematangan seseorang disertai dengan sejumlah luka.


Untung saja masih ada harapan ini, Anda akhirnya masih bisa menunggu.


Untung saja antar manusia, jarak menumbuhkan estetis (keindahan).


Untung saja dalam kehidupan, keceriaan lebih banyak dari derita.


Untung saja di dunia ini, masih banyak keindahan.


Untung saja saat Anda matang (dewasa), Anda tidak termasuk orang yang tidak memiliki apa-apa di dunia ini!










   Regardz,
Bastian

0 komentar:

Post a Comment